Webinar Distribution Management System IDS Indonesia x HQSOft Vietnam

IDS x HQSoft Webinar Background

PT. IDS Teknologi Indonesia bekerjasama dengan HQSoft dalam menyelenggarakan event webinar. HQSoft merupakan salah satu perusahaan dari Vietnam yang menyediakan software Distribution Management System (DMS). HQSoft menawarkan solusi terkait dengan distribusi dan retail. Webinar yang diselenggarakan bersama ini berjudul “Business Transformation Through Utilization of Distribution Management Solution to Increase Company Productivity”.

Diselenggarakan pada hari Kamis, 7 Maret 2024 secara online via zoom dengan tiga puluh peserta dari berbagai company/institusi di seluruh Indonesia, webinar ini menjawab pertanyaan-pertanyaan terkait permasalahan distribusi di perusahaan. Pada event ini, narasumber yang menyampaikan materi adalah Mr. Minh Nguyen atau yang kerap disapa Mike. Mike merupakan seorang Global Business & Partnership Development Manager di HQSoft. Dengan pengalamannya yang cukup banyak dalam menangani permasalahan distribusi.

IDS x HQSoft Webinar 1

Webinar Session

Sesi awal webinar dimulai dengan opening speech dari Pak Hamdi Syukriwan selaku CEO PT IDS Teknologi Indonesia. Pada sesi ini, Pak Hamdi menyampaikan distribution management system (DMS) value chain, tingkat kepentingan DMS, dan beberapa bentuk distribution solution untuk berbagai jenis industri. Setelah opening speech dari Pak Hamdi, sesi selanjutnya yaitu pemaparan materi terkait HQSoft dan DMS. Mike menjelaskan bahwa retail market di Indonesia memiliki potensial growth yang tinggi di tahun 2024-2028. Selain itu, dari data yang diperoleh oleh HQSoft, retail market di Indonesia sendiri masih didominasi oleh offline market meskipun saat ini sudah banyak e-commerce yang dapat digunakan. Solusi software yang disediakan oleh HQSoft menyediakan solusi untuk perusahaan dari barang berada di gudang hingga barang sampai ke end-customer.

Selain menjelaskan terkait DMS dan beberapa case seputar distribusi, Mike juga melakukan demonstrasi produk HQSoft. Rangkaian sesi ini diikuti dan disimak bersama oleh para peserta. Selanjutnya dibuka sesi QnA untuk memfasilitasi para peserta yang ingin bertanya terkait materi kepada narasumber. Di sesi QnA ini terdapat tiga penanya dengan case yang berbeda-beda. Para peserta sangat antusias dalam mengikuti sesi QnA ini. Antusias peserta tidak berhenti di situ saja. Saat quiz berlangsung, para peserta mengikuti quiz ini dengan semangat dan berlomba untuk mendapatkan hadiah dari PT IDS Teknologi Indonesia. Acara webinar ini diakhiri dengan pengambilan dokumentasi berupa foto bersama dengan para narasumber dan para peserta melalui zoom meeting.

Apabila kamu ingin konsultasi dan menyelesaikan permasalahan terkait IT maupun proses bisnis di perusahaan, kamu bisa hubungi IDS Indonesia.

WhatsApp:
0813-6665-5594

IDS Indonesia: Your Digital Transformation Partner

What do you think?

Related articles

Kick Off Meeting IDS Indonesia dengan PT Daya Dimensi Indonesia

Pada hari Jumat, 21 Juni 2024 IDS Indonesia telah melaksanakan kick off meeting dengan PT Daya Dimensi Indonesia. Kick off Meeting ini menjadi permulaan kerja sama IDS Indonesia dengan PT Daya Dimensi Indonesia. Projek kerja sama antara IDS Indonesia dengan PT Daya Dimensi Indonesia terdiri dari implementasi ERP SAP Business One, CRM, time sheet, dan dashboard management application.

Read more

SAP Business One Workshop at Cikarang

IDS Indonesia held a SAP Business One workshop at LK Hotel Chadstone Cikarang. The workshop began with an overview and functionality presentation and followed by an introduction to Sharperlight, a reporting tool that can integrate with SAP Business One and other ERP systems or data sources.

Read more
Contact us

Contact Us

Please feel free to get in touch using the form below. We’d love to hear your thoughts & answer any questions you may have!

Your benefits:
What is Next?
1

We Schedule a call at your convenience 

2

We do a requirement and consulting meting 

3

We prepare a quotation / proposal 

Schedule a Free Consultation