Integrasi SAP Business One dengan Bank BCA dan Mandiri

The Challange

Challange 1 – Integrasi serta proses rekonsiliasi dari data rekening koran (account statement) dengan aplikasi Akunting selalu menjadi proses yang double input / activity karena ada dua sistem, sitem bank dan sistem akuntansi/ software ERP.

Challange 2 – Integrasi proses pembuatan payment request untuk payment ke vendor atau pihak lainnya. Selama ini adalah proses double input / activity. Input di sistem Bank untuk persiapan pembayaran dan sistem akuntansi / ERP untuk pembalikan Account Payable (AP) ke Outgoing Payment.

What did
IDS do

IDS Indonesia didalam Implementasi SAP Business One khususnya terkait dengan Integrasi dengan Bank berfocus kepada 2 use cases:

Integrasi Account Statement / Rekening Koran format MT940 dari Bank BCA/ Bank Mandiri atau bank lainnya ke SAP Business One. Format SWIFT MT940 digunakan untuk mengekspor informasi akun bank untuk dilakukan proses import  rekonsiliasi di SAP untuk matching dan post differences. Untuk komunikasi dengan sistem bank biasanya kita standard yang di terapkan di Bank misalkan SFTP (Batch atau Online).

Pengiriman Payment Request dari SAP ke Bank. Proses awal pengajuan payment kepada pihak ketiga dan approval dilakukan di SAP Business One karena tagihan dicatat di SAP. Kemudian setelah ada approval, SAP akan mengirimkan data (push) ke SFTP Bank untuk diproses secara otomaris masuk ke payment (draft) di bank untuk proses final approval.

The Results

The technology that we use to support Bank Integration

SAP B1 DI API
ASP.Net

Interested with SAP Business One?

case studies

See More Case Studies

Contact us

Contact Us

Please feel free to get in touch using the form below. We’d love to hear your thoughts & answer any questions you may have!

Your benefits:
What is Next?
1

We Schedule a call at your convenience 

2

We do a requirement and consulting meting 

3

We prepare a quotation / proposal 

Schedule a Free Consultation